Kamis, 12 Mei 2016

Cara pencegahan Penyakit Demam Berdarah

Cara pencegahan Penyakit Demam Berdarah,-Demam berdarah saat ini banyak terjadi di Indonesia, bahkan di ibukota juga sering terjadi. Penyakit ini adalah jenis penyakit yang mematikan, sehingga penting bagi Anda semua tahu apa penyebabnya, pencegahan, dan bagaimana untuk menyembuhkan. Semua yang perlu Anda ketahui bahwa demam dengue yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti yang menggigit dan menghisap darah penderita demam berdarah. Ketika nyamuk ini telah menggigit Anda, maka Anda pasti akan terinfeksi oleh penyakit. Salah satu karakteristik dari nyamuk yang menyebabkan demam berdarah dengue adalah warna kakinya dan bergaris putih hitam atau bergaris.

Cara pencegahan Penyakit Demam Berdarah

1. Do 4M (menguras, mengubur, menutup, dan monitoring)

tempat Kuraslah yang dapat menahan air, seperti bak mandi, ember, gentong, dan lain-lain. Mengubur barang-barang bekas yang bisa diisi dengan air sehingga tidak ada air yang tergenang. Tutup tempat penampungan air seperti bak mandi, ember, tong sampah dan bahwa nyamuk tidak digunakan untuk berkembang biak. Jika ada digunakan dan tidak ada tempat untuk menguburkan lebih baik digunakan untuk hal-hal lain seperti pot bunga. Selalu memantau jentik-jentik nyamuk di sekitar kita, jika ada limbah langsung dan bersih.

2. Tutup lemari dan menghindari pakaian tergantung

Hal ini sering diabaikan kebanyakan orang. Kita perlu tahu bahwa perkembangan nyamuk di genangan air, tapi untuk bertahan hidup nyamuk bersembunyi di tempat-tempat yang tidak kita sadari. Menutup lemari dan menghindari pakaian tergantung adalah untuk mengurangi habitat nyamuk, karena nyamuk suka bersembunyi di pakaian yang tergantung ketika kita membersihkan kamar atau penyemprotan obat anti-nyamuk.

Oleh karena itu, jika kita melakukan penyemprotan harus memastikan tidak ada kesempatan bagi nyamuk untuk menyembunyikan salah satu dari mereka dibersihkan pakaian yang tergantung.

3. tanaman Penanaman obat nyamuk

Cara mencegah demam berdarah adalah dengan menanam berikutnya. Nyamuk mereka sangat sensitif terhadap aroma tanaman tertentu. Meskipun kita berpikir aroma tanaman harum tetapi tidak untuk nyamuk. Jika kita amatipun banyak produk obat anti nyamuk terbuat dari ekstrak tanaman harum. Banyak jenis tanaman pengusir nyamuk, seperti lavender, geranium, jeruk dan lain-lain. Selain menambah keindahan rumah tetapi dapat mencegah nyamuk. Menempatkan tanaman anti-nyamuk di dekat pintu dan jendela rumah.

4. Fogging dan taburi bubuk abate dengan rutin

Hal ini sering dilakukan untuk mengatasi warga perkembangan nyamuk demam berdarah di lingkungan hidup. Fogging ini memang sangat cepat membunuh nyamuk yang berkembang di genangan air. Cara mencegah demam berdarah juga fumigasi lebih efektif, untuk mencapai tempat-tempat yang sulit kita membersihkan sebagai selokan dan saluran air. Membuat fumigasi untuk membasmi nyamuk dewasa dan membersihkan abate di penampungan air untuk membunuh jentik-jentik nyamuk untuk memutus siklus hidup nyamuk.

5. Jaga kekebalan tubuh

Dengan menjaga kekebalan kita akan terhindar dari penyakit yang menyerang. Menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dengan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur, menjaga kebersihan dan menjaga pola makan. suplemen tambahan jika diperlukan.

6. Semprotkan anti nyamuk

Dengan anti-nyamuk penyemprotan dapat membunuh nyamuk dengan cepat. Pastikan serangga bahaya nyamuk semprot yang baik atau membakar tidak menciptakan masalah kesehatan lainnya. Residu anti-nyamuk tidak baik untuk bernafas, tapi sekarang tidak ada residu dari anti-nyamuk.

7. Pasang penolak kawat nyamuk

Mungkin beberapa orang tidak tahu keberadaan kawat yang digunakan untuk mencegah datangnya nyamuk. Pasang penolak kawat nyamuk di ventilasi rumah dapat mengurangi nyamuk dari luar dan juga perlu menggunakan obat nyamuk.

8. sinar matahari ke dalam rumah

Sinar matahari menerangi banyak manfaat selain rumah juga dapat penghilang kelembaban ruangan. Selain nyamuk yang suka lembab tapi virus lain penyakit menular juga suka ruang lembab seperti virus TBC menyebabkan TBC paru-paru salah satu dari mereka.

9. Laporan ke klinik

Otoritas kesehatan masyarakat seperti pusat kesehatan yang cukup dekat dengan komunitas yang dilengkapi dengan kemampuan untuk pencegahan lebih baik dari demam berdarah. Jika ada keluarga atau tetangga yang Dengue segera melaporkan ke pusat kesehatan setempat sehingga ada lebih pencegahan untuk memberantas DBD.

10. Gunakan kelambu

Jaring atau penutup tempat tidur adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah demam berdarah. Anda tidak perlu khawatir tentang jumlah nyamuk.

Tidak ada komentar: